5 Deretan Sepatu Basket Kece yang Harganya Gak Sampai Rp 700 Ribu

Dibandingkan futsal atau lari, sepatu basket murah relatif lebih sedikit beredar di pasaran karena barang yang satu ini memiliki desain khusus agar penggunanya gak mudah cedera ketika berolahraga. Tapi gak usah khawatir, kalau kamu lagi mencari produk yang satu ini bisa membaca artikel ini sampai habis sebagai referensi.

Basket menjadi salah satu olahraga yang digandrungi oleh banyak orang. Di Indonesia sendiri, basket bisa dikatakan menjadi olahraga paling populer setelah sepak bola dan bulu tangkis.

Bisa jadi karena peralatan-peralatannya yang mahal bikin orang berpikir 2 kali untuk menggemari olahraga basket, salah satunya adalah sepatu yang nominalnya bisa sampai jutaan rupiah.

Tapi jangan khawatir, ternyata saat ini banyak juga sepatu basket murah yang dijual di pasaran dengan harga kurang dari Rp 700 ribu. Penasaran apa aja? Mending kita simak aja yuk langsung daftarnya berikut ini.

1. League Basketball Typhoon – Rp 699 ribu

League Basketball Typhoon
League Basketball Typhoon

Merek sepatu basket murah pertama yang masuk dalam daftar adalah League Basketball Typhoon yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 699 ribu aja hari ini. Selain desainnnya yang kece dan gagah, League Typhoon juga memberikan keamanan yang lebih ke bagian ankle pengguna untuk menghindari cedera.

Kalau kamu orang yang gemar olahraga ini pasti tahu deh betapa riskannya cedera ankle ketika melakukan dribbling bola ataupun lay up. Tersedia beberapa warna seperti biru dan abu-abu untuk kamu yang pengin memborongnya nih.

2. Precise Reino – Rp 479 ribuan

Precise Reino
Precise Reino

Selanjutnya ada Precise Reino yang desainnya gak kalah keren dari League Typhoon. Salah satu warna yang bisa kamu pilih adalah hitam, navy dan kombinasi putih yang terlihat elegan jika digunakan. Sepatu Precise Reino dibanderol sekitar Rp 479 ribuan di salah satu e-commerce Tanah Air.

3. Ardiles Man Pride 2 – Rp 369 ribuan

Ardiles Man Pride 2
Ardiles Man Pride 2

Sepatu basket murah ketiga yang bisa kamu miliki adalah Ardiles Man Pride 2 yang dipatok harganya sekitar Rp 369 ribuan per pasangnya. Produk ini adalah pengembangan dari Man Pride pertama dimana ada beberapa perubahan dari sisi desain dan kenyamanan saat digunakan oleh pembeli. Meskipun harganya terbilang sangat terjangkau untuk kelas sepatu basket, tetapi secara penampilan Ardiles Man Pride 2 bisa diadu dengan produk lainnya.

4. Reebok BB4500 Mid Cut – Rp 489 ribuan

Reebok BB4500 Mid Cut
Reebok BB4500 Mid Cut

Keempat ada apparel yang bermarkas di Amerika Serikat yakni Reebok BB4500 Mid Cut. Buat kamu yang suka dengan desain casual bisa membeli sepatu yang satu ini karena cocok juga digunakan untuk hangout ke mal. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 489 ribuan per pasangnya.

5. Nike Air Versitile 3 – Rp 619 ribuan

Nike Air Versitile 3
Nike Air Versitile 3

Kelima ada sepatu basket murah Nike Air Versitile 3. Buat kamu yang ngefans sama brand asal Amerika Serikat ini bisa menjadikan Air Versitile 3 sebagai pilihan. Salah satu warna yang bisa kamu pilih adalah hitam yang terlihat elegan jika digunakan saat berolahraga. Selain elegan, warna hitam juga menampilkan kesan gagah dan maskulin bagi siapapun yang menggunakannya.

Untuk harganya sendiri Nike Air Versitile 3 dibanderol Rp 619 ribuan per pasangnya. Tapi yang perlu diingat adalah harga di atas bisa aja berubah sewaktu-waktu tergantung toko dan kebijakan penjual.

Nah itulah 5 pasang sepatu basket murah yang harganya gak sampai Rp 700 ribu namun tetap worth it untuk dibeli oleh kamu. Meskipun harganya terbilang murah, tapi kamu harus tetap menggunakan uang bulanan agar bujet gak jebol.

Sebagai simulasi aja nih, jika kamu memiliki gaji sekitar Rp 7 juta per bulannya dan mengalokasikan dana sekitar 30 persen (Rp 2,1 juta) untuk hiburan dan belanja, maka tersisa sekitar Rp 1,4 juta setelah kamu berbelanja salah satu sepatu basket di atas dengan asumsi harganya Rp 700 ribu.

Oleh karena itu kamu perlu mengurangi belanja 1 gelas kopi susu seharga Rp 23.000 x 30 hari = Rp 690.000 setiap bulannya nih dan masih kurang Rp 10 yang bisa diambil dari dana lainnya.

Ada hal lain yang lebih penting dari sekedar shopping seperti menabung, berinvestasi ataupun menggunakan produk Asuransi Jiwa supaya masa tua kamu bisa lebih tenang. (Editor: Winda Destiana Putri).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *