Es Kepal Milo hingga Boba, Ini 5 Minuman Kekinian yang Hits Banget di Indonesia!

Minuman kekinian memang kini kian merajalela, terus bermunculan minuman–minuman baru yang tak hanya dapat menghilangkan dahaga tapi juga dapat memberikan rasa lezat yang bikin ketagihan.

Ya, layaknya fashion, ternyata dunia kuliner juga memiliki tren tersendiri lho. Seperti pada beberapa tahun lalu, di mana banyak orang yang keranjingan menyantap mie instan pedas Samyang.

Setelah itu mulai ramai bermunculan kedai atau kafe yang menyediakan camilan kue cubit dengan berbagai topping kekinian.

Tren kuliner rupanya tak hanya berlaku untuk makanan saja lho, beberapa minuman kekinian juga kian mewarnai dunia kuliner Tanah Air.

Namun perputaran tren minuman kekinian di Tanah Air memang cukup berubah dengan cepat. Kini, minuman kopi kekinian dan boba tengah menjadi favorit orang Indonesia.

Nah, berikut ini adalah beberapa minuman kekinian yang pernah dan sedang hits di Indonesia. Apa saja itu? Berikut lima di antaranya:

Baca juga: 10 Minuman Keras Termahal, Harganya Ada yang Mencapai Rp 3 Miliar

Cappucino cincau salah satu minuman kekinian

minuman kekinian
Ini nih minuman yang pernah hits, (Instagram/@nova_rilandari).

Minuman kekinian es cappucino cincau sempat menjadi idola di masyarakat. Selain lezat, harganya juga ramah di kantong.

Minuman berbahan dasar bubuk cappucino, kental manis dan cincau hitam ini sangat booming di tahun 2015-an. Bahkan, banyak sekali booth-booth yang menjual cappucino cincau di jalan.

Walau tak seheboh dulu, tapi tetap masih ada gerai yang menjual minuman manis ini. Harganya pun sekitar Rp 5.000.

Baca juga: Per Botolnya Rp 8 Juta, Ini Merek Minuman Jus Termahal yang Pernah Ada!

Minuman mangga

minuman kekinian
Minuman mangga salah satu yang pernah hits di Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Minuman mangga juga sangat tenar di pertengahan tahun 2017 lalu. Minuman dari Thailand ini bahkan disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan banyak sekali gerai minuman lain yang ikutan menjual minuman berbahan jus mangga, es serut mangga, whipped cream dan beberapa potongan buah mangga tersebut.

Rasanya juga sangat lezat karena perpaduan rasa manis dan juga segar. Hayo, siapa penyuka minuman ini?

Baca juga: Industri Makanan dan Minuman Bakal Makin Kinclong Loh, Buruan Sikat Sahamnya

Es kepal milo

minuman kekinian
Es kepal Milo salah satu minuman yang begitu banyak digilai anak-anak, (Ilustrasi/Shutterstock).

Es kepal Milo juga sempat tenar banget di Indonesia, bahkan sampai viral di media sosial. Pasalnya, minuman ini berbahan dasar Milo yang memang disukai oleh banyak orang.

Tak hanya Milo, minuman tersebut juga ditambah dengan beberapa topping, mulai dari keju, meses dan lainnya yang semakin menambah lezat minuman tersebut.

Kopi susu kekinian

minuman kekinian
Es kopi kekinian belakangan sampai sekarang masih banyak digilai, (Instagram/@tokokopituku).

Minuman es kopi susu gula aren memang tengah hits sejak 2018 lalu hingga saat ini. Bahkan saking booming-nya, banyak sekali gerai yang khusus menawarkan minuman tersebut.

Gak cuma itu, beberapa kafe juga menyelipkan menu es kopi susu gula aren di dalam menu-nya. Untuk harganya pun terbilang cukup murah yaitu kisaran belasan ribu rupiah saja.

Minuman boba

minuman kekinian
Minuman boba saat ini lagi banyak digemari nih oleh pecinta kuliner, (Instagram/@kokumi_id).

Kini, minuman boba tengah menjadi primadona di Indonesia. Minuman manis yang diberi topping boba memang dapat memanjakan lidah banyak orang.

Gak heran kalau banyak sekali bermunculan gerai-gerai yang khusus menjual minuman dengan tambahan boba. Namun, untuk harganya terbilang cukup menguras kantong yaitu sekitar Rp 30 ribuan.

Nah, itu dia lima minuman kekinian yang pernah dan sedang hits di Indonesia. Minuman mana nih yang paling kamu sukai? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *