Qanita Family

Gak Banyak Berubah! Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ganti Iphone X ke Iphone 11

Iphone 11 sudah resmi rilis dan dijual Apple ke publik. Sayangnya, belum semua negara kedapatan ponsel tercanggih Iphone 11 ini. Namun fakta Iphone 11 belum banyak diketahui namun kami coba berikan rekomendasi alasan kenapa kamu gak perlu ganti Iphone x ke Iphone 11.

Iphone terbaru ini meluncur dengan tiga tipe, pertama 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Perbedaan paling mencolok antara ketiganya terletak di kameranya, kalau pro mengusung tiga kamera, sementara yang 11 biasa hanya dua kamera.

Sementara prosesor mereka sudah dilengkapi dengan chipset tercepat yaitu Bionic A13. Chipset ini menjadi yang tercepat dibandingkan dengan Iphone X yang hanya dibekali A12.

Soal harga, Iphone terbaru ini juga dinilai lebih murah ketimbang Iphone XR saat pertama kali dirilis dulu. Jika Iphone XR saat peluncuran diberi harga US$ 749, sementara Iphone 11 diberi harga US$ 699.

Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ganti Iphone X ke Iphone 11

Namun, untuk Anda pengguna Iphone X, jangan terburu-buru untuk upgrade ke seri 11. maka dari itu kami informasikan jangan beli Iphone 11 ini alasannya:

1. Bentuknya gak banyak perubahan 

Iphone X dan Iphone 11 gak banyak perubahan

Dari segi desain tidak ada perbedaan jauh antara seri X dan 11. Bentuk layar mereka sama-sama masih menggunakan poni dan list pinggirnya juga sama.

Perbedaan paling mencolok hanya terlihat di bagian belakangnya yang menggunakan material kaca matte, dan tata letak kameranya.

2. Kecepatan prosesornya gak berbeda signifikan 

Iphone 11

Jika Anda telah puas dengan performa cipset Bionic A12 Iphone seri X, kamu kayaknya gak perlu berpindah ke seri 11 deh.

Meski performa seri 11 lebih cepat, setelah dilakukan pengetesan, nyatanya gak ada perbedaan yang signifikan dengan seri sebelumnya.

3. Kamera Iphone X sudah mumpuni untuk saat-saat ini

Iphone 11

Perbedaan kamera Iphone X dan 11 juga gak begitu banyak berbeda. Secara kualitas resolusi kamera utamanya sama yaitu 12 megapiksel.

Perbedaannya, yang 11 dibekali dengan fitur night mode. Fitur ini memungkinkan Anda mengambil gambar di ruangan yang pencahayaannya minim.

Buat kamu yang cuma memakai ponsel untuk keperluan komunikasi doang, gak perlu untuk beralih ke Iphone terbaru.

Selain itu, kamera selfie-nya juga gak ada perubahan yang drastis meski Iphone X cuma dibekali dengan kamera depan beresolusi tujuh megapiksel, tapi sudah tersematkan fitur true depth.

4. Kualitas layar Iphone X dan 11 juga gak beda jauh 

Iphone 11

Soal layar, Iphone yang seri 11 sudah dibekali dengan layar Super Retina XDR, sementara Iphone X hanya Super Retina HD.

Ini jelas saja membuat layar dari seri 11 memiliki kecerahan dan rasio kontras yang lebih baik. Namun, kualitas layar seri X bagi sebagian besar orang masih sangat apik untuk saat-saat ini.

Tingkat ketajaman warna dan gambarnya antara seri 11 dan X masih berada di level yang sama yaitu 458 piksel per inci.

5. Iphone X lebih ringan 

Iphone 11

Dari segi beratnya, Iphone X terasa lebih ringan bila di bandingkan dengan seri 11. Berat Iphone X hanya 174 gram, sementara yang seri 11 memiliki berat 194 gram.

Nah dari penjelasan diatas maka dapat diketahui  alasan kenapa kamu ga perlu ganti Iphone X ke Iphone 11.

Exit mobile version