Gak Pakai Mahal, Ini 5 Rekomendasi Smart TV Harga Rp 2 Jutaan Beserta Keunggulannya

Perkembangan teknologi yang cepat membuat smart tv harga 2 jutaan di pasaran semakin hari bertebaran di mana-mana. Ada banyak merek yang bisa kamu pilih dengan segudang fitur dan spesifikasi yang tentunya berbeda-beda.

Dibandingkan 1 dekade lalu, harga LED TV hari ini bisa dikatakan jauh lebih murah akibat semakin murahnya ongkos produksi dan persaingan harga antar merek.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat akan menyaksikan siaran yang bagus, sekarang ini banyak pilihan LED TV yang bisa menjalankan fungsi sistem operasi layaknya smartphone lho, produk itu dinamakan dengan Smart TV.

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak langsung aja nih pembahasannya serta rekomendasi 5 Smart TV harga 2 jutaan yang bisa kamu beli.

Apa sih Smart TV itu?

Smart tv harga 2 jutaan

Televisi pintar (Shutterstock)

Smart TV sendiri adalah televisi layar tipis yang diintegrasikan dengan sistem Android di User Interfacenya. Fitur ini memungkinkan pemiliknya untuk memilih nonton siaran televisi atau menjalankan sistem operasi layaknya menggunakan hp.

Sama seperti smartphone, di Smart TV juga disematkan piranti keras seperti prosesor, RAM, dan memori internal untuk menjalankan OS tersebut. Hanya aja spesifikasinya berbeda antara tipe satu dengan yang lain.

FYI sistem operasi yang digunakan tiap merek juga gak selalu menggunakan Android. Ada juga perusahaan yang membuat sistem operasinya sendiri.

Jadi kamu gak perlu lagi buka-buka hp kalau mau nonton Youtube, tinggal menggunakan remote dan sambungan Wi-Fi. Hal ini juga sangat berguna buat kamu yang suka nonton streaming film Netflix sambil tiduran di kasur.

Kelebihan dan kekurangan Smart TV

Smart tv harga 2 jutaan

Smart TV memiliki keunggulan dan kelemahan (Shutterstock).

Setiap barang yang kita beli tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk Smart TV. Salah satu kelebihan yang udah dijabarkan sebelumnya adalah kamu bisa menggunakan Android tanpa harus membuka handphone. Lalu jika ukuran layar hp hanya beberapa inch maka Smart TV bisa mencapai puluhan inch sehingga pengalaman berselancar di internet semakin asyik.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri adalah harga, dibandingkan LED TV konvensional harga produk ini relatif lebih mahal karena memiliki hardware tambahan. Smart TV juga relatif memakan daya listrik yang lebih besar sehingga iuran bulanan tentunya juga bakal naik.

5 Rekomendasi Smart TV harga 2 jutaan

Smart tv harga 2 jutaan

Smart tv (Shutterstock).

Setelah mengetahui informasi dasar tentang Smart TV, sekarang saatnya kamu melihat 5 rekomendasi produknya agar gak salah beli.

Smart TV LG 32LM570 – Rp 2,3 jutaan

Smart TV harga 2 jutaan pertama yang masuk dalam daftar adalah LG 32LM570. Saat ini LG merupakan salah satu pimpinan pasar TV LED di Tanah Air bersama dengan Samsung.

LG 32LM570 menawarkan berbagai fitur mulai dari sistem operasi Web OS 4.0, kualitas gambar High Dynamic Range (HDR), layar 32 inch dan tentunya saluran TV Digital karena udah menggunakan teknologi DVB T2.

Untuk harganya sendiri berkisar di angka Rp 2,3 jutaan per unit tergantung toko tempat kamu membeli.

Smart TV Samsung 32N4300 – Rp 2,5 jutaan

Selanjutnya masih datang dari perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung 32N4300. Mengusung layar sebesar 32 inch, produk ini dibekali dengan prosesor 4 inti untuk menjalankan sistem operasinya.

Sedangkan untuk resolusinya sendiri adalah HD Ready 1366 x 768 dan sama seperti LG udah bisa menangkap siaran TV Digital sehingga menghasilkan gambar yang lebih jernih. Buat kamu yang punya flashdisk berisi film bisa langsung menyaksikannya di Samsung 32N4300. Untuk banderol harganya sendiri berkisar di angka Rp 2,5 jutaan per unitnya

Smart TV Philips 32PHT5853S – Rp 2,6 jutaan

Ketiga ada Smart TV harga 2 jutaan dari brand asal Belanda yakni Philips 32PHT5853S. Buat kamu yang terbiasa menggunakan OS Android mungkin akan sedikit terbiasa menggunakan produk yang satu ini.

Beberapa fitur yang menjadi andalan Philips 32PHT5853S adalah resolusi HD Ready 1366 x 768, siaran digital DVB T2 dan One Home Button untuk memudahkan pengguna mengatur pengaturan tv yang diinginkan.

Di pasaran merchant online, harga produk Philips in dibanderol sekitar Rp 2,6 jutaan per unitnya.

Smart TV Changhong L40H4 – Rp 2,9 jutaan 

Menyeberang sedikit ke dataran China ada Smart TV harga 2 jutaan Changhong L40H4. Salah satu kelebihan yang paling mencolok dibandingkan ketiga produk sebelumnya adalah ukurannya yang udah 40 inch.

Selain itu tv ini juga memiliki sistem operasi Android, terintegrasi dengan aplikasi Chromecast serta fitur HDR. Di pasaran harga Changhong L40H4 ini dipatok sekitar Rp 2,9 jutaan.

Smart TV Coocaa 40TB5000 – Rp 2,8 jutaan

Terakhir ada Smart TV harga 2 jutaan Coocaa 40TB5000. Coocaa sendiri merupakan brand milik perusahaan Skyworth yang bermarkas di China.

Salah satu keunggulannya yakni udah memiliki resolusi Full HD 1080P, menggunakan sistem operasi Android dan mendukung DVB T2 untuk menangkap siaran digital. Harganya sendiri dipatok sekitar Rp 2,8 jutaan di E-Commerce online.

Nah itulah penjelasan singkat dan rekomendasi Smart TV harga 2 jutaan yang bisa kamu pilih. Dari kelima produk tersebut mana nih yang paling kamu sukai tipenya? (Editor: Winda Destiana Putri).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *