Heels dan Kue Ini Seharga Ratusan Miliar hingga Triliunan, Terbuat dari Apa Sih?

Heels dan Kue Ini Seharga Ratusan Miliar hingga Triliunan, Terbuat dari Apa Sih? – Barang-barang yang terlalu antimainstream ternyata masih ada saja peminatnya.Terbukti, masih ada orang yang menciptakan hingga memiliki barang-barang antimainstream seperti high heels dan kue ulang tahun.

Kedua barang antimainstream itu memang bukan dirilis di Indonesia. Namun, benda-benda antimainstream tersebut sudah dirilis bahkan dimakan.

Kedua benda tersebut adalah high heels berbentuk Burj Khalifa, dan kue ulang tahun berbentuk suasana peragaan busana.

Untuk memiliki heels berbentuk bangunan tertinggi di dunia itu, seseorang harus merogoh kocek 15,7 juta poundsterling atau setara Rp279 miliar.

Sementara itu, keluarga di Arab Saudi rela merogoh uangnya sebesar 48,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun hanya untuk membeli kue ulang tahun untuk anaknya.

Rela merogoh kocek sebanyak itu, memangnya kedua benda antimainstream tersebut terbuat dari apa sih? Yuk, ketahui faktanya di sini:

Heels berbentuk Burj Khalifa

antimainstream
Heels berbentuk burj khalifa (Instagram/@vod_dijs)

Terinspirasi salah satu bangunan tertinggi dunia di Dubai, Burj Khalifa, desainer asal Italia Antonio Vietri menciptakan barang antimainstream berupa high heels tersebut.

Dengan material supermahal, Antonio menciptakan sepasang high heels termahal dalam sejarah dengan tumit emas. Begitu seperti dilansir dari Daily Mail.

High heels tersebut diluncurkan dalam agenda dalam Made in Italy, Design in Emirates (MIDE) Fashion Week di Dubai Marina, Uni Emirates Arab (UEA), Jumat 11 Oktober 2019 waktu setempat.

Baca juga: Hermes Rilis Sandal Jepit Rp 6 Juta, Apa Sih Kelebihannya?

Tumit terbuat dari emas padat 

antimainstream
Tumit terbuat dari emas padat (Instagram/@vod_dijs)

High heels berbentuk seperti Burj Khalifa itu bertahtakan 30 karat berlian yang diletakkan di bagian tumit emas-padat.

Heels tersebut juga dilengkapi bongkahan kecil meteorit sungguhan. Meteorit itu ditemukan di Argentina pada 1576 silam.

Dengan semua material yang digunakannya itu, Antonio membanderol heels tersebut 15,7 juta poundsterling atau setara Rp279 miliar. Sontak, itu menjadikannya jadi heels termahal di dunia.

Kue ulang tahun 

antimainstream
Kue ulang tahun (Adel Hanna/Studio 67)

Keluarga di Arab Saudi rela merogoh uangnya sebesar 48,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun membeli sebuah kue ulang tahun untuk putri mereka.

Kue yang dibuat Debbie Wingham itu berbentuk suasana peragaan busana di atas catwalk. Debbie Wingham dikenal sebagai pencipta gaun paling mahal di dunia seharga 11,5 juta poundsterling karena terbuat dari berlian hitam dan merah.

Debbie Wingham membutuhkan waktu sekitar 1.100 jam, untuk menghasilkan kue sepanjang enam kaki dan seberat 450 kilogram itu.

Kue tersebut tampak dihiasi dengan karakter dua model yang sedang bergaya di catwalk berbusana yang menyerupai gaun buatan Debbie Wingham.

Sementara itu, di bagian sampingnya tampak beberapa desainer membawa tas, memakai sepatu, dan ada yang membawa smartphone.

Terbuat lebih dari 120 kilogram mentega gula, dan 60 kilogram cokelat yang dilengkapi sekitar 80 pewarna makanan, kue satu ini juga mengandung lebih dari 4.000 berlian di dalamnya, termasuk batu amethyst dan batu zamrud.

Debbie Wingham juga melengkapinya dengan berlian pink 5,2 karat, berlian kuning sebesar 6,4 karat dan 15 karat untuk berlian putih.

Itulah dua benda antimainstream yang diciptakan orang dan dibeli dengan harga miliaran hingga triliunan rupiah. Kamu tertarik memilikinya?

Leave a Comment