Lezatnya Tak Tertandingi, Ini Rekomendasi Restoran Betawi Paling Enak di Jakarta!

Rasanya hampir semua orang menyukai makanan khas Jakarta alias Betawi. Makanya gak heran kalau restoran Betawi terus ramai didatangi banyak orang.

Bahkan beberapa makanan khas Betawi menjadi salah satu menu favorit orang Jakarta. Sebut saja soto Betawi hingga nasi uduk.

Salutnya, di tengah berhamburannya kuliner di Jakarta tapi makanan khas Betawi tetap mampu mempertahankan keaslian makanan khasnya.

Jadi gak usah kaget tuh kalau banyak orang yang bergerilya mencari restoran Betawi terenak yang dijamin bikin kamu ketagihan. Karena itu, beruntung banget deh warga Jakarta yang gak perlu jauh dan susah-susah mencari kuliner Betawi yang enak.

Gak perlu khawatir, karena kali ini MoneySmart.id ingin memberikan rekomendasi restoran Betawi yang lezatnya juara banget. Apa saja? Berikut lima di antaranya:

Laksa Betawi Asirot

Restoran Betawi

Laksa Betawi Asirot (Zomato)

Buat kamu para pecinta kuliner Betawi wajib banget nih berkunjung ke tempat makanan Laksa Betawi Asirot yang terletak di kawasan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Restoran berbentuk rumah tinggal khas orang Betawi ini dikenal dengan kuahnya yang kaya rempah dan sangat lezat. Harga satu porsi laksa dibanderol sebesar Rp 20 ribu.

Asinan Betawi H Mansyur

Restoran Betawi

Asinan Betawi (Zomato)

Asinan Betawi H Mansyur merupakan salah satu kuliner paling legendaris di Jakarta. Berdiri sejak tahun 1970, tempat makan khas Betawi yang satu ini tetap ramai dikunjungi orang hingga sekarang.

Rasa asinannya yang segar tapi tidak terlalu asam serta sayurnya yang melimpah yang bercampur dengan bumbu kacang dan kerupuk serta kacang yang renyah dijamin akan sangat memanjakan lidah kamu.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 16 ribu hingga Rp 18 ribu dan bisa memilih asinan sayur atau asinan buah.

Gado-Gado Bon Bin

Restoran Betawi

Gado-Gado Bon Bin (Zomato)

Restoran Betawi selanjutnya yang sangat terkenal adalah gado-gado Bon-Bin yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Didirikan sejak tahun 1960, rasanya masih tetap sama karena dipenuhi dengan bumbu yang sangat pekat dan berisi sayur mayur serta lontong. Jangan lupa untuk menyantapnya dengan es cendol pink yang juga jadi andalan.

Soto Betawi H. Mamat

Restoran Betawi

Soto Betawi H. Mamat (Zomato).

Soto Betawi H Mamat menjadi salah satu restoran Betawi yang sangat terkenal di kawasan BSD Serpong. Kamu bisa menikmati soto betawi, sop daging serta oseng-oseng daging yang kelezatannya juara banget.

Dagingnya juga empuk serta kuah yang sangat gurih. Untuk dapat menikmati kelezatan soto Betawi yang satu ini, kamu hanya perlu keluar uang Rp 35 ribu kok.

Nasi Uduk Gondangdia

Restoran Betawi

Nasi Uduk Gondangdia (Zomato)

Pengin menikmati nasi uduk yang enak dan bikin ketagihan? Coba datang ke Nasi Uduk Gondangdia yang letaknya gak jauh dari stasiun Gondangdia.

Restoran Betawi yang satu ini juga sudah berdiri sejak tahun 1993 yang harganya mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 20 ribu. Untuk lauk-pauk yang sediakan juga beragam. Seperti ayam goreng hingga daging empal dan juga aneka sambal yang lezatnya gak perlu ditanyakan lagi.

Nah, itu dia lima restoran Betawi paling enak yang terletak di kawasan Jakarta. Mana nih restoran favorit kamu? (Editor: Winda Destiana Putri).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *