Mulai dari Rp 30 Ribu, 5 Face Essence Lokal Ini Ampuh Menyehatkan Kulit Wajah

Face essence merupakan salah satu komponen skincare yang gak boleh kamu lewatkan pemakaiannya. Pasalnya, produk ini bisa mengatasi semua keluhan yang ada pada wajah seperti kusam, kerutan, bahkan kulit kering sekalipun. 

Sebelum memilih face essence yang tepat untuk kulit wajah, kamu perlu memerhatikan beberapa hal. Seperti kandungan yang ada di dalamnya, fungsinya apakah sesuai dengan kontur wajah kamu, juga bagaimana tekstur dari essence itu sendiri. 

Pilihlah essence berdasarkan efek yang kamu rasakan setelah penggunaan. Setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda bukan? Kalau ragu untuk membeli yang besar, ada baiknya kamu mencoba tester atau starter pack terlebih dahulu. 

Essence juga memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap jenis kulit. Ada yang memberikan efek matte, namun ada juga yang menyisakan rasa lengket setelah diaplikasikan ke wajah. Kamu tentu harus tahu hal ini sebelum membelinya, jangan sampai malah menyesal karena tidak memberikan efek sesuai seperti yang diharapkan. 

Selain itu, aroma face essence juga perlu kamu perhatikan. Banyak yang merasa tidak cocok dengan beberapa aroma essence yang ada. Ada beberapa merk yang mengeluarkan essence dengan aroma unik sehingga buat kamu yang memiliki penciuman sensitif pasti tidak akan menyukainya. Aroma yang sesuai dapat merangsang area hipotalamus di otak untuk memproduksi hormon serotonin sehingga bagus untuk memperbaiki mood.

Selain itu, kamu juga perlu meriset lebih dalam lagi face essence apa yang kamu butuh. Periksa juga kandungan yang ada di dalamnya, apakah memberikan kelembapan atau tidak. Kamu juga perlu mengetahui kode kandungan seperti Butylene glycol (BG) yang merupakan alkohol polihidrat, dan sering digunakan pada skincare atau kosmetik. 

Kemudian ada Glycerin, kandungan alami untuk melembabkan kulit dari lapisan terdalam.  Hyaluronic acid, Kolagen, dan Trehalose yang masing-masing memiliki kemampuan melembabkan sehingga kulit wajah semakin sehat dan segar. 

Nah, kalau kamu udah tahu cara memilih essence terbaik seperti apa, sekarang kita intip yuk rekomendasi face essence lokal terbaik mulai dari Rp 30 ribuan ini. 

1. Garnier Light Complete White Speed Serum Essence

Garnier Light Complete White Speed Serum Essence
Garnier Light Complete White Speed Serum Essence (Instagram).

Salah satu produk terbaik dari Garnier adalah essence yang satu ini. Memiliki tekstur semi gel, produk ini diperkaya ekstrak vitamin C yang berfungsi mencerahkan kulit juga menyamarkan noda hitam. 

Produk yang diklaim dapat mencerahkan dengan pemakaian keenam ini bisa kamu beli dengan harga terjangkau. Cukup dengan Rp 30 ribu, kamu udah bisa mendapatkan essence keluaran Garnier ini dan aman untuk pemakaian sehari-hari. 

2. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence (Instagram)
Wardah White Secret Pure Treatment Essence (Instagram)

Wardah white secret pure treatment essence merupakan rangkaian white secret yang telah ada sebelumnya. Berbentuk krim, produk ini berfungsi sebagai pelembab untuk kulit berminyak dan cenderung kusam. Face essence seharga Rp 140 ribuan ini diperkaya dengan vitamin B3 dan ekstrak tumbuhan alami yang mampu membantu mencerahkan kulit. 

Selain itu, produk ini juga berfungsi untuk menyamaratakan warna kulit, mengangkat dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Aman untuk digunakan sehari-hari bersamaan dengan rangkaian skincare lainnya. 

3. Wardah Renew You Treatment Essence

Wardah Renew You Treatment Essence
Wardah Renew You Treatment Essence (Instagram)

Satu lagi produk dari brand lokal kenamaan Wardah yang mampu menghidrasi kulit dengan maksimal. Boosting treatment essence ini ampuh mengatasi masalah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Selain itu manfaat lain dari face essence ini menyamarkan noda dan bintik hitam, menghaluskan kulit, mengatasi kerutan dan garis halus di wajah. 

Dibanderol harga Rp 120 ribuan, produk ini memiliki kandungan ekstrak phyto cell apel yang sudah dikenal mampu melindungi setiap sel kulit wajah dari kerusakan. Sehingga kulit wajah menjadi semakin sehat terawat dan bercahaya. 

4. Bio Treatment Essence-in-Oil

Bio Treatment Essence-in-Oil
Bio Treatment Essence-in-Oil (Instagram).

Produk yang dibanderol harga Rp 120 ribu ini memiliki fungsi utama untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas berbahaya. Selain itu juga dapat membantu menyamarkan penampakan bekas luka, melembabkan kulit kering dan sensitif, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi pembentukan parut. Produk yang diklaim dapat menyejukkan dan melembutkan kulit pada area bekas luka ini dibanderol harga Rp 120 ribuan aja nih guys. 

5. Sensatia Botanicals Facial C-Serum Oily Acne Prone

Sensatia Botanicals Facial C-Serum Oily Acne Prone
Sensatia Botanicals Facial C-Serum Oily Acne Prone

Mengutip website resmi Sensatia Botanica, produk ini dirancang khusus untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat, pelembab ringan ini mengandung senyawa murni dari tumbuhan yang manfaatnya dikenal dapat memulihkan dan menyeimbangkan kulit. 

Bahan dasar lidah buaya yang segar menghidrasi kulit, sementara tea tree, gotu kola dan minyak lemon membantu melawan jerawat. Ekstrak kakadu plum meremajakan kulit melalui vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Produk yang dibanderol harga Rp 200 ribuan ini juga memiliki ekstrak kakadu plum sangat tinggi akan vitamin C yang membantu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit. Minyak tea tree merupakan perawatan alami untuk kulit berjerawat. Minyak lemon berpotensi mencerahkan kulit wajah.

Melihat setiap kandungan yang ada pada face essence tadi, kayaknya memang produk yang ini layak untuk dimasukkan ke dalam skincare wajib kamu nih guys. Nah, kira-kira kamu tertarik mencoba yang mana? Tetap perhatikan kebutuhan kulit wajahmu ya, bukan karena termakan merk. (Editor: Winda Destiana Putri). 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *