Raup Cuan di Akhir Tahun! Ini 4 Usaha Menguntungkan di Bulan Desember

Banyak peluang usaha yang menguntungkan di bulan Desember. Tentu saja memanfaatkan momen-momen berbahagia di pengujung tahun. 

Di akhir tahun, ada momen Natal dan Tahun Baru. Buat kamu yang jeli melihat peluang, bisa memanfaatkannya untuk meraup keuntungan besar dari usaha yang menguntungkan. 

Selain itu, momen akhir tahun juga biasa digunakan untuk menghabiskan masa cuti. Banyak karyawan yang sengaja mengambil cuti untuk berlibur ke luar kota atau luar negeri. 

Lantas, apa saja peluang usaha yang menguntungkan di bulan Desember? 

1. Menjual pernak-pernik Natal 

usaha yang menguntungkan
Menjual pernak pernik Natal

Natal merupakan momen sukacita bagi masyarakat pemeluk agama Nasrani. Mereka merayakannya dengan beribadah, kumpul bersama keluarga, bertemu teman, pokoknya bersenang-senang. 

Saat momen ini, pernak-pernik Natal mulai diburu, ada pohon natal, lampu-lampu hias, baju santa, topi santa, dan masih banyak lagi. Karena itu, berjualan pernak-pernik tersebut sangat menguntungkan. 

Kalau kamu tertarik, bisa membuatnya sendiri atau membelinya langsung dari distributor, lalu menjualnya via toko online

Baca juga: 10 Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Bakal Laris Manis di Masa Depan

2. Jual pernak-pernik Tahun Baru, mulai dari kembang api sampai terompet 

usaha yang menguntungkan
Jual pernak-pernik tahun baru, mulai dari kembang api sampai terompet

Momen pergantian tahun adalah momen yang paling ditunggu-tunggu masyarakat seluruh dunia. Mereka merayakannya dengan penuh suka cita, berkumpul bersama kerabat terdekat, sambil memandangi jam pergantian tahun. 

Sama halnya dengan di luar negeri, di Indonesia momen Tahun Baru juga sangat meriah. Pesta kembang api di setiap sudut kota, bunyi terompet terdengar dari berbagai arah. 

Di momen yang spesial dan satu tahun sekali ini, kamu bisa melihat peluang usaha yang menguntungkan, yaitu menjual pernak-pernik tahun baru. 

Kamu bisa menjajakan kembang api dan terompet sebelum pergantian tahun. Bisa dibikin sendiri atau membeli ke produsen lainnya. Setelah mendapatkan barangnya, kamu bisa menjual di sekitaran rumahmu.

3. Jasa tour guide

usaha yang menguntungkan
Jasa tour guide

Liburan Natal dan tahun baru biasanya dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk liburan panjang. 

Nah, buat kamu yang tinggal di kota-kota wisata, bisa banget menawarkan diri sebagai tour guide. Tawarkan jasamu dengan melakukan kerja sama dengan agen-agen travel di kota-kota lainnya. 

4. Jasa sewa mobil dan motor 

usaha yang menguntungkan
Jasa sewa mobil dan motor

Penyewaan kendaraan juga bakal laris di momen-momen liburan akhir tahun. Kamu gak harus punya banyak armada kok, jika cuma punya satu kendaraan saja juga bisa. 

Tawarkan sewa mobil atau motormu melalui internet atau ke teman-teman terdekat. Daripada kendaraan itu gak dipakai di akhir tahun, lebih baik dijadikan sumber usaha menguntungkan. 

Lumayan kan keuntungannya bisa dipakai untuk menambah biaya hidup sehari-hari. 

Itulah empat peluang usaha yang menguntungkan yang bisa dijajal di akhir tahun nanti. Selain empat itu, usaha lainnya yang bisa dilirik adalah usaha makanan ringan dan makanan khas untuk oleh-oleh. (Editor: Chaerunnisa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *