Tong Sampah Seharga Rp 107 Juta dan Benda Rumahan Lain yang Harganya Ajaib

Barang mahal tidaklah harus berukuran besar, memiliki teknologi canggih, dan sangat fungsional. Kini, beberapa barang receh yang kita pikir harganya gak seberapa juga bisa dijual dengan harga yang sangat mahal. 

Kalau kamu melihat tong sampah, bak mandi bayi, gantungan kunci dan sikat gigi, paling harganya cuma kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribuan. Tapi, kalau benda tersebut ditambahkan dengan sentuhan emas, desain yang unik, atau diproduksi oleh brand papan atas, harganya bisa melambung tinggi lho! 

Berikut ini barang murahan yang menjelma jadi barang mahal seperti dikutip dari Business Insider. Pokoknya kamu gak bakal rela membelinya deh! 

Baca juga: Hermes Rilis Sandal Jepit Rp 6 Juta, Apa Sih Kelebihannya?

1. Kalung anjing Mercedes Benz – Rp 1,5 jutaan 

barang mahal

Kalung anjing Mercedes Benz. (thepeakmagazine.com.sg)

Tahun 2019, Mercedes Benz meluncurkan produk aksesori kalung anjing seharga US$ 110. Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan produsen aksesori asal Jerman, Miacara.

Bahan kalung anjingnya terbuat dari kulit saffiano dengan bantalan tipis dan lembut di dalamnya. Diyakini, kalung ini bisa memberikan kenyamanan lebih bagi anjing peliharaan ketimbang kalung-kalung lainnya. 

Baca juga: Sandal Jepit 5 Artis Ini Harganya Gak Masuk Akal, Bisa Buat Beli Motor

2. Satu set sikat gigi dan pasta gigi – Rp 1,6 jutaan 

barang mahal

Sikat dan pasta gigi emas. (Businessinsider.sg)

Sikat gigi beserta pasta gigi kalau dibeli di supermarket paling gak sampai Rp 50 ribuan. Tapi, sebuah perusahaan kesehatan gigi di Swiss justru membuat barang murah ini jadi mahal dan berkelas. 

Swiss Smile nama perusahaannya, mengeluarkan satu set sikat gigi dan pasta gigi seharga US$ 119 atau Rp 1,6 jutaan. Bagaimana gak mahal, odolnya saja mengandung serbuk emas 23 karat! Belum lagi sama pasta giginya yang seluruh bagian gagangnya dilapisi emas murni. 

Baca juga: Ada yang Seharga Motor, Ini 5 Casing Handphone Milik Seleb Indonesia yang Supermahal!

3. Sisir dari bulu babi liar – Rp 3,3 juta 

barang mahal

Sisir dari bulu babi. (Businessinsider.sg)

Perusahaan yang khusus memproduksi sikat dari London, Mason Pearson, juga ikut-ikutan menyulap barang murah jadi barang mahal. Mereka memproduksi sisir seharga US$ 240 atau Rp 3,3 jutaan. 

Bentuknya sih sama saja kayak sisir-sisir Rp 10 ribuan pada umumnya, tapi katanya sisir ini dibuat khusus handmade dan menggunakan material bulu babi liar premium. 

4. Penjepit kertas merek Prada – Rp 3,3 juta 

barang mahal

Penjepit kertas Prada. (Businessinsider.sg)

Branding nama benar-benar bisa mendongkrak harga jual sebuah produk ya. Contohnya kayak penjepit kertas yang satu ini. Bentuknya sih gak ada bedanya kayak penjepit pada umumnya, tapi ada tulisan Prada, yang merupakan brand fesyen kelas dunia. Gara-gara tulisan kecil itu doang, harga penjepit kertas ini jadi US$ 240 atau Rp 3,3 jutaan. 

5. Gantungan kunci LV – Rp 12,9 jutaan

barang mahal

Gantungan kunci LV. (Businessinsider.sg)

Gak cuma tas-tas Louis Vuitton aja yang mahal, produk aksesori mereka juga mahal. Salah satunya adalah gantungan kunci seharga US$ 920 atau Rp 12,9 jutaan ini. Sekilas gak ada yang spesial dari gantungan kunci ini. 

Materialnya juga biasa aja, cuma terbuat dari kayu pohon pir yang dipahat seperti bentuk boneka ski, lalu dilapisi dengan bulu-bulu. 

6. Tempat mandi bayi – Rp 73 jutaan 

barang mahal

Bak mandi bayi. (Businessinsider.sg)

Dari desainnya aja tempat mandi bayi ini kelihatan mewah banget. Pinggirannya dilapisi dengan 8.600 kristal swarovski. Makanya harganya bisa US$ 5.200 atau Rp 73 jutaan! 

Selain buat bayi, bak ini juga bisa digunakan untuk hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing. 

7. Tong sampah Hermes – Rp 107 jutaan 

barang mahal

Tong sampah Hermes. (Hermes.com)

Barang mahal berikutnya adalah tong sampah merek Hermes. Mau dilihat dari samping kanan, kiri, atas, bawah sebenarnya gak ada yang istimewa dari tong sampah satu ini, cuma materialnya aja terbuat dari kayu maple, rotan, dan kulit lembu. Tapi, harganya US$ 7.650 atau Rp 107 jutaan! 

Gimana? Apakah kamu tertarik untuk memboyong barang mahal tersebut? Pastinya pada gak rela sih keluar duit jutaan bahkan sampai ratusan juta cuma buat pernak-pernik rumah tangga yang aslinya murah banget. (Editor: Ruben Setiawan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *